Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Pekanbaru.

MUHAMMAD LUTHFI SISWA SMAN 1 PEKANBARU PERAIH MEDALI PERAK OSN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Olimpiade Sains Nasional (OSN), merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa SDSMP, dan SMA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek, sebelumnya Kemdikbud). Siswa yang mengikuti kompetisi ini adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kompetisi ini diadakan di kota yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Adapun Jumlah peserta OSN 2023 tingkat nasional adalah sebanyak 1.475 peserta dari 38 provinsi di Indonesia. Para peserta terdiri dari 230 siswa SD/MI, 354 peserta jenjang SMP/MTs, dan 900 peserta pada jenjang SMA/MA.

Muhammad Luthfi siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru sebagai perwakilan Provinsi Riau berkompetisi dalam bidang Astronomi  ikut memperebutkan medali.

Adapun Ujian dilakukan di SMAN 7 Bogor  dan pengumuman pemenang OSN Tahun 2023 dilaksanakan di Gedung A Kemendikbud Jakarta.

Putri Suci sebagai guru pendamping Muhammad Luthfi menyampaikan bahwa persiapan Luthfi selama perjalanan terus belajar dan menjaga kesehatannya serta memperbanyak doa. alhamdulillah Luthfi berhasil mendapatkan medali perak dari perjuangannya selama ini.

hari yang di tunggu yaitu Pengumuman yang dilaksanakan di gedung A Kemendikbud Jakarta mengantarkan nama Muhammad Luthfi dari SMAN 1 Pekanbaru perwakilan Riau bidang Astronomi meraih medali Perak.

Muhammad Luthfi tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim Riau II langsung disambut oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru Dr. Wan ROSWITA M.Pd.

Disekolah Muhammad Luthfi di sambut oleh pembina Olimpiade bapak Budi Arianto,  dan Kordinator Ibu Selvi Ibu Suci serta Ibu Ashifa. kemudian juga disambut oleh guru dan tema-temannya yang telah membawa nama SMAN 1 Pekanbaru ke tingkat Nasional.

 

 

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar