Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Pekanbaru.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMA Negeri 1 Pekanbaru

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Senin 25 Oktober 2021 09.30 – 11.00 Wib, SMA N 1 Pekanbaru mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tribun Lapangan Khaidir yang di ikuti oleh Peserta Didik kelas XII sesi Pagi dan Guru staff karyawan sekolah beserta Guru PPL. Adapun pengisi Tausiyah Ustadz H. Marhalim M.A.

ROHIS SMAN 1 Pekanbaru di berikan amanah sebagai pengisi acara dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adapun susunan acara nya pembacaan Al-Qura’an dan Terjemahnya, kemudian kata sambutan dari Kepala Sekolah Dr. Wan Roswita M.Pd di lanjutkan dengan Tausiyah dan Doa oleh Ustadz H. Marhalim M.A.

Dr. Wan Roswita M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan kepada peserta didik mengenai peringatan maulid nabi Muhammad SAW untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada nabi, mengenal nabi lebih dalam baik itu perjuangannya mengenai umatnya, keluarganya, tingkah lakunya dan sebagainya. mudah-mudahan dengan kita mengikuti kegiatan ini kita tergolong menjadi orang-orang yang dekat dengan nabi dan diberi syafa’at nantinya di yaumil akhir nanti, AAmiin Ya Rabbal Alamiin.

Ustadz H. Marhalim M.A dalam penyampaian Tausiyahnya menyampaikan Bagaimana masuk surga bersama nabi besar Muhammad SAW. Adapun cara untuk masuk surga bersama nabi adalah dengan mendapatkan syafa’atnya di akhirat nanti, Di jelaskan dalam Alquran mengenai Syafa’at ada pada  QS.AL-Baqarah ayat 4. Di jelaskan juga bahwa sanya nabi besar Muhammad SAW ketika sudah berada di surga, nabi bertanya kepada Allah dimana umatnya, mendengar umatnya belum ada yang masuk surga nabi memohon kepada Allah untuk bertemu dengan umatnya dan menolong umatnya untuk kesurga bersamanya, ust Marhalim menyampaikan penjemputan dan pertolongan yang dilakukan nabi itulah yang dinamakan dengan Syafa’atnya. Syafaat akan diberikan kepada para pemimpin yang adil, pemuda yang banyak beribadah pada Allah SWT, orang yang hatinya terikat dengan masjid, lelaki yang menolak diajak berzina, orang yang selalu berzikir, dan orang yang bersedekah secara sembunyi-sembunyi.

Syafa’at itu terbagi dua, syafa’at manfiyah adalah syarat dari Allah SWT untuk orang-orang yang menghafal Al Qur’an. Syafa’at mutsbatah adalah syarat dari nabi Muhammad Saw adalah amal-amal yang diperoleh selama di dunia yaitu sedekah, menyantuni, dan bersholawat kepada nabi Muhammad Saw dan sebagainya, untuk itu jika ingin mendapatkan syafa’atnabi sering seringlah kita besholawat, misalnya saat menidurkan anak, suami ataupun dimana saja ujar Ust. Marhalim.

Pada saat Maulid Nabi dilaksanakan seluruh Peserta Didik, Guru beserta karyawan SMAN 1 Pekanbaru dan Guru PPL mengikuti kegiatan dengan hikmah salah satunya mendengar tausiyah dari Ust H. Marhalim M.A.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar