Info Sekolah
Senin, 15 Apr 2024
  • Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat Datang di Website Resmi SMA Negeri 1 Pekanbaru.

Drs. Zubir M.Pd Memberikan Motivasi Kepada Peserta Asessmen Nasional Perdana Tahun 2021 Perwakilan Kelas XI SMAN 1 Pekanbaru

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kamis 23 September 2021 Perwakilan Peserta Didik Kelas XI SMAN 1 Pekanbaru mendapatkan Motivasi dan arahan oleh Bapak Drs. Zubir M.Pd selaku Pengawas Sekolah SMAN 1 Pekanbaru terkait sebagai Peserta ANBK.

Adapun kegiatan ini dilakukan pada siang hari sampai selesai yang di buka langsung oleh Ibu Wan Roswita M.Pd selaku kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru dan di damping oleh Wakil Kurikulum beserta staffnya dan Guru Penguat.

Drs. Zubir M.Pd selaku Pengawas Sekolah memberikan materi ataupun pemahaman mengenai ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) kepada para peserta didik kelas XI yang terpilih.

ANBK adalah penilaian yang dilakukan disetiap jenjang sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dikerjakan di kelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA ujar Bapak Zubir,

Beliau juga menambahkan bahwa Asesmen Nasional mengukur tiga komponen utama yaituAsesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Menurut Pak Mentri Pendidikan AKM menjadi tolak ukur penilaian yang lebih komprehensif untuk mengukur kemampuan minimal siswa.

Setelah memberikan motivasi dan pemahaman terkait Asesment Nasional kepada peserta didik, Bapak Zubir memberikan kesempatan kepada peserta didik kelas XI untuk menyimpulkan terkait seberapa besar pemahaman mengenai Asesment ini. Soraya Selaku perwakilan kelas XI MIA 1 maju kedepan dan menjelaskan pemahamannya terkait Asesment ini, pertama soraya menyampaikan terkait Asesment ini berbeda dengan Ujian Nasional pada umumnya, perbedaannya pada ujian ini tidak di tuntut untuk satu orang saja melainkan sifatnya bersama-sama, disamping itu dalam segi soal setelah melakukan simulasi sebelumnya tidak terlalu sulit dan saya pribadi lebih menguasai dari soal yang diberikan sehingga ketika kami nantinya akan langsung menjalankan ANBK sudah siap secara mental untuk megikuti ujian tersebut.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar