A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanpek1/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanpek1/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

300 Peserta Didik dan Guru SMAN 1 Pekanbaru Berkunjung Ke PT. Boncah Utama | SMA NEGERI 1 PEKANBARU

SMA NEGERI 1 PEKANBARU

Jalan Sultan Syarif Kasim No. 159, Pekanbaru 28141

Tiada hari tanpa belajar!

300 Peserta Didik dan Guru SMAN 1 Pekanbaru Berkunjung Ke PT. Boncah Utama

Rabu, 25 Oktober 2017 ~ Oleh Muhammad Irfan ~ Dilihat 61 Kali

Pemerintah terus berupaya meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Melalui dinas terkait pemerintah terus berbenah untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Tanah Datar, selain itu pemerintah juga berusaha untuk berkerjasama dengan masyarakat. Seperti kali ini pemerintah Kabupaten Tanah Datar melakukan kerjasama dengan PT. Bocah Utama yang bergerak dibidang peternakan kambing Etawa dan produksi susu kambing murni.

 “Peternakan dan produksi susu kambing ini biasa kita jadikan agro wisata dan wisata edukasi”, sebut Edi Susanto (Kadis Parpora) saat ditemui dalam kunjungan siswa SMAN 1 Pekanbaru, Kamis (19/10) di areal peternakan PT. Boncah Utama Nagari Tj. Baru. Dia juga mengatakan bahwa kita bisa berkerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Barat maupun yang dari luar Sumatera Barat untuk mengarahkan agar mereka setiap mengadakan study tour bisa memanfaatkan peternakan ini sebagai salah satu tujuannya.

 Sementara itu pihak PT. Boncah Utama sendiri melalui Dirutnya H. Djamil Barid Jambek dengan didampingi isterinya disela-sela kesibukannya menerima kunjungan study tour siswa SMAN 1 Pekanbaru , mengatakan bahwa usahanya ini telah dirintis sejak tahun 2007 yang lalu, dan saat ini baru memproduksi berupa susu saja. Namun sekarang sedang dalam proses untuk memanfaatkan susu kambing ini untuk alat kosmetik seperti sabun dan lainnya. “Kita tinggal menunggu izin dari BP POM, nanti kalau sudah keluar izin dari BP POM kita akan segera memproduksinya”, tambahnya.

 Sementara itu Kepala sekolah SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita, M,Pd mengatakan bahwa kunjungannya membawa serta 300 orang siswa kelas X, Pengurus OSIS dan majelis guru ke peternakan kambing PT. Boncah Laweh ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pengenalan siswa terhadap alam dan lingkungan. “Disini kita mengajarkan kepada anak-anak biar mereka tahu bagaimana menyesuaikan diri dengan alam dan lingkungan sekitar”, ujarnya

Melalui kegiatan ini, dia juga berharap siswa tau dan mengerti, serta mengenal lebih itu dekat proses produksi susu yang diperah dari kambing peranakan itu. "Umumnya siswa kami, berasal dari kalangan ekonomi keluarga menengah ke atas. Rasanya kegiatan seperti ini sangat perlu sekali dalam menambah pengetahuan dan wawasan mereka tentang hewani," sebutnya.

 Disampaikannya, pihaknya setiap tahun selalu mengagendakan kegiatan kunjungan lapangan ke Sumatera Barat. Kegiatan ini telah memasuki tahun ke VI. "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah. Terutama bagi siswa kelas X," ungkapnya. Untuk tahun ini, katanya kegiatan dilaksanakan selama empat hari, dimulai Kamis (19/10) hingga Sabtu (21/10), dipusatkan di Bumi Perkemahan (Buper) Pagaruyung, Tanah Datar.  

Pada kesempatan itu juga hadir Direktur Utama PT Boncah Utama H. Djamil Barid Jambek beserta istri, didampingi Kadis Parpora Tanah Datar Edi Susanto, Kabid Perternakan Dinas Pertanian Tanah Datar drh Is, Forkopimca, dan Wali Nagari Barulak. (IRFAN/HUMAS SMAN 1)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Wan Roswita

Assalamu'alaikum Wr.Wb Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT beserta nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia…

Selengkapnya