SMA NEGERI 1 PEKANBARU

Jalan Sultan Syarif Kasim No. 159, Pekanbaru 28141

Tiada hari tanpa belajar!

SILATURAHMI GURU BK DAN KEPALA SEKOLAH DENGAN ORANGTUA WALI MURID MEMBAHAS ANAKNYA YANG MASUK MELALUI JALUR SNMPTN

Kamis, 16 Januari 2020 ~ Oleh Humas Smansa Djaya ~ Dilihat 199 Kali

Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru Merupakan sekolah tertua di Provinsi Riau, selain dinobatkan sebagai sekolah tertua, sekolah ini juga dikenal sebagai sekolah favorite dikarenakan banyaknya prestasi yang di ukir oleh Sekolah, sebut saja dari Tenaga Pengajarnya, Peserta Didik, Sarana dan Prasarana Sekolah, Serta Para Alumni SMAN 1 Pekanbaru yang masuk kepergururan tinggi Favorit dan Sekolah Kedinasan serta banyak juga yang sukses baik ada yang telah menjadi Pengusaha sukses, Pejabat Negara dan Lainnya.

Tepat  Hari Kamis 16 Januari 2020, SMAN 1 Pekanbaru mengundang para walimurid/orangtua Untuk dapat hadir kesekolah pukul 14.00 Wib guna membahas anak-anaknya yang lulus mealalui persaringan 40% nilai terbaik untuk IPA dan IPS di SMAN 1 Pekanbaru.

Dr. Wan Roswita M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru mengucapkan selamt kepada putra-putri bapak/ibu yang berhasil menjadi terbaik dari yang terbaik di sekolah kita yaitu mampu untuk menduduki posisi 40% nilai terbaik. Selanjutnya tugas kita adalah membahas dengan anak kita serta mengarahkan yang akan di bantu oleh guru BK untuk masuk kedalam perguruan tinggi (PT) yang di inginkan.

  

Vivi Febryanti S.Pd selaku Kordinator Bk SMAN 1 Pekanbaru Menyampaikan setiap anak yang terjaring untuk SNMPTN, segera konfirmasi kepada guru Bk apakah lanjut atau tidaknya sesegera mungkin karena seandainya tidak jadi, temannya yang dibawah bisa naik ke atas.

Ibu Vivi juga mengingatkan

  1. Jika sudah diambil Jalur SNMPTN kemudian lulus, siswa wajib mengambilnya, karena jika tidak sekolah akan kena sanksi
  2. Jika SNMPTN di ambil masih bisa ikut PBUD UNRI dan PBUD UIN, jika Lulus SNMPTN, yang SNMPTN di ambil dan biasanya PBUD secara otomatis tidak akan lulus dengan sendirinya, dan jika SNMPTN lulus namun PBUD UNRI/ PBUD UIN lulus itu wajib diambil, jika tidak sekolah akan terkena sanksi
  3. Jika Siswa Ingin Masuk sekolah kedinasan, dan lulus juga SNMPTN siswa tetap harus mengambil SNMPTN sampai menerima kartu tanda mahasiswa(KTM), kemudian bisa mengundurkan diri di Universitas tersebut, maka sekolah tidak akan terkena sanksi.
  4. Hasil SNMPTN sendiri sebelum jadwal ujian UTBK itu sendiri, jadi otomatis tidak bisa mengikuti UTBK jika Lulus SNMPTN
  5. Untuk SNMPTN sendiri tidak di pungut biaya dan siswa mendaftarkan sendiri jurusan yang dipilih.
  6. Untuk jadwal UTBK sendiri nantinya hanya ada 1 kali kesempatan dan 2 sesi, apakah kita mau memilih ujian pagi atau siang.
  7. Untuk jalur mandiri tergantung dari Perguruan Tinggi masing-masing.

 

 

  1. TULISAN TERKAIT